TERMINAL BIS DAMRI BOGOR

Terletak di jalan Pajajaran Kota Bogor, antara gedung alumni IPB dan Botani Square. Juga dekat dengan terminal bis Baranangsiang.  Mudah di jangkau dari arah Kota dan Kabupaten Bogor.

Di terminal Damri setidaknya ada dua jurusan yang di layani. Jurusan Bandara Soekarno Hatta dan Lampung.

Pengalaman yang bisa saya bagi dengan anda, saya pernah berangkat dari terminal ini jam 03.00 dini hari. Pukul 02.00 saja sudah mulai ada penumpang yang datang dan menanti keberangkatan yang pertama.  Saat itu hari senin, sehingga sebelum jam 03.00 semua seat telah terisi. Namun jangan kecewa, interval keberangkatan normal setengah jam.

Jelas, bagi masyarakat dengan adanya layanan ini menghemat biaya perjalanan ke bandara. Cukup dengan 3 lembar sepuluh ribu anda bisa duduk santai. Bandingkan bila anda ke bandara dengan :

1. Kendaraan pribadi, berapa liter bensin yang anda habiskan, berapa rupiah yang anda keluarkan untuk tol dan parkir? Pasti lebih dari Rp 150.000,-

2. Taksi/ Rental Pasti tak kurang dari Rp 300.000,-

3. Kendaraan umum lainnya, anda harus turun naik di jalan karena harus berganti kendaraan.

Hemat kan?

Oh ya,  jika anda ingin santai sejenak mampirlah di Kafe Telapak. Di sini anda dapat menikmati hidangan kopi dan hotspot. Kopi yang di sajikan sangat beragama dan tentu saja tempatnya nyaman.

About these ads

23 responses to this post.

  1. Posted by danang on 07/07/2010 at 8:51 am

    mau info aja mas.kl dr terminal damri bogor ada ngga angkot yg menuju puncak cipanas.kira2 kl carter brp ongkosnya terimakasih sebelumnya

    Balas

    • Bung Puji, angkot dari bogor ke puncak tentu ada, mobil jenis toyota jurusan bogor-cianjur, biasanya angkot ini ngetem di depan pos polisi terminal baranangsiang tarifnya sekitar 5000,-,, jangan heran jika sang sopir ‘edan’ bawa mobilnya atau kalau carter angkot mungkin sekitar 30-50 ribu (angkot dalam kota warna biru atau hijau). Pilihlah yang tampilan tidak ceper dan tentu bersih dan usia yang belum tua, mesin fit, karena jalan menuju puncak banyak tanjakkan.
      Atau bila ragu silakan tanyakan pada petugas berseragam polisi, jangan calo ya!

      Balas

  2. Posted by dwi prasetio on 20/08/2010 at 12:34 pm

    bang bentar lagi kan lebaran,
    bisa gak pesen tiket bus nya skrg tapi buat pulang tagl 4 septmber sore
    n biayana berapa

    Balas

  3. Posted by evie on 01/03/2011 at 10:55 am

    mau tanya u/ juruan bogor-lampung
    berangkat jam berapa and skrg tarif nya brapa??
    makasih

    Balas

    • Mohon maaf, untuk jurusan Bogor-Lampung saya sendiri belum tahu pasti jam berapa berangkat dan harga tiketnya. Menjadi masukan untuk up-date info ini tentunya. Terima kasih. Salam hangat. Suparno Jumar

      Balas

  4. maaf mas mau tanya, kalau dari soekarno hatta ke bogor, nanti stopnya di terminal bis damri di bogor ya??? terus hotel permata sebelah mana nya terminal bis damri?? jaraknya brp m ? bisa jalan kaki atau naik kendaraan lagi???

    mohon infonya terima kasih… ^_^

    Balas

    • Hhhhmmm, maaf telat sekali membalasnya. Namun, tak mengapa. Siapa tahu nanti masih ada yang memerlukan.
      Bis Damri dari Bandara Soeta ke Bogor, berhenti di Terminal Damri Kota Bogor. Lokasinya samping Gedung Alumni IPB dan Botani Square.
      Bila ingin ke Hotel Permata (Jalan Pajajaran) sangat dekat, Anda tak usah menyeberang jalan. Jaraknya sekitar 200 meter dari terminal ini. Bisa jalan kaki, sambil menikmati keriuhan Kota Bogor. Atau, naik angkot. Namun yang ini tak saya sarankan. Terlalu dekat.

      Selamat datang di Kota Bogor

      -Salam-

      Balas

  5. Hhhhmmm, maaf telat sekali membalasnya. Namun, tak mengapa. Siapa tahu nanti masih ada yang memerlukan.
    Bis Damri dari Bandara Soeta ke Bogor, berhenti di Terminal Damri Kota Bogor. Lokasinya samping Gedung Alumni IPB dan Botani Square.
    Bila ingin ke Hotel Permata (Jalan Pajajaran) sangat dekat, Anda tak usah menyeberang jalan. Jaraknya sekitar 200 meter dari terminal ini. Bisa jalan kaki, sambil menikmati keriuhan Kota Bogor. Atau, naik angkot. Namun yang ini tak saya sarankan. Terlalu dekat.

    Selamat datang di Kota Bogor

    -Salam-

    Balas

  6. Posted by rooman on 07/08/2011 at 8:09 pm

    mas mau tanya kalau mw ke bandara sukarno hatta dr cilengsi pake bis damri.. Terminal bis damri yg paling dekat terminal cilengsi dmana y..?

    Balas

    • Coba Bung Rooman cari info lebih lanjut, Pertimbangkan jauh-dekat Cileungsi-Bogor dan Cileungsi-Harapan Indah. Yang saya tahu, dari Harapan Indah juga ada Bis Damri jurusan Bandara Soetta.

      Balas

  7. Posted by yuri on 11/09/2011 at 5:22 pm

    Mau tanya, bis terakhir dari Bandara Soetta ke Bogor jam berapa?

    Thanks

    Balas

  8. Mas,mo nanya,kalo dari bandara soeta mau ke hotel griya sakinah,cisarua,naik bus damri,brapa lama,trus turunnya dimana?…dari terminal tsb ke hotel griya sakinah,naik apa baiknya,dan berapa lama? mhn infonya segera ya mas,thx a lot..

    Balas

    • Dari Bandara Soetta naik bis damri jurusan Bogor (Terminal Damri Botani Square). Waktu tempuh normal sekitar 2 jam. Tarifnya 30 ribu per-orang. Bus ini lewat tol Bandara-Ir. Wiyoto Wiyono, Cawang dan Tol JAGORAWI. Turun di terminal bus damri Botani Square).

      Lanjutkan perjalanan ke Cisarua dengan angkutan Bogor-Cisarua (jenisnya MITSUBISHI L-300). Kendaraan ini biasanya yang akan berangkat ada di seberang HOKA-HOKA BENTO. Jaraknya dari terminal bus Damri sekitar 150 meter. Tarifnya sekitar 7 ribu sampai Cisarua (mungkin lebih).
      Waktu tempuh normal sekitar 2 jam(paling lama). Namun, kalo akhir pekan pada jum,at sore, sabtu hingga minggu biasanya jalur Bogor-Puncak padat, bahkan macet.

      Bila buru-buru, saya sarankan naik ojek. Carilah tukang ojek yang tahu jalan alternatif. Tarifnya sekitar 30-40 ribu. Bisa lebih bila jalan macet.

      Selamat menikmati perjalanan.
      Salam kenal

      Balas

  9. Posted by Taufiq on 03/11/2011 at 1:55 pm

    maaf mas mau tanya, itu damrinya udah nongkrong di bogor sejak jam 3?, bukan jam 4 yah?, terus dimana staynya mas, 1 lagi kalau misalkan pesawat saya jam 05.55 terkejar gak yah kalau naik damri dari bogor?,
    matur suwun mas.,

    Balas

    • Bung Taufiq, pengalaman sekitar 3 tahun lalu, bis damri sudah nongkrong dari jam 02.00 dini hari. ‘Tongkrongannya’ ya di terminal damri bogor. Dekat gedung alumni IPB dan Botani Square.
      Salam!

      Balas

      • Posted by Taufiq on 11/11/2011 at 4:45 pm

        nongkrongnya jam 2, berangkatnya jam 3 yah, berarti sempat donk kalau pesawat jam 5.55 apalagi ini hari senin, setidaknya check in 1 jam sebelumnya, dan waktu tempuh bgor bandara berapa jam mas?.

      • Kang Taufik, maaf terlambat membalas. Kalau tidak keliru bis berangkat setiap 30 menit. Tidak menunggu penuh kok. Waktu tempuh Bogor-Bandara Soetta sekitar 1,5-2 jam. Namun, itu kondisi normal. Artinya lancar-lancar saja. Walaupun jalan tol tetap saja tidak menjanjikan selalu lancar.
        Salam

  10. Posted by Dito on 10/11/2011 at 11:05 pm

    maaf pak mau tanya. Agak OOT tapi….
    saya berniat kirim barang dari bogor ke merak
    kalau tidak salah ada bus damri jur bogor-lampung
    bisa tidak ya barangnya dititipkan di bus dan diambil di pool damri merak???

    Balas

    • Bung Dito, terima kasih telah berkunjung. Gak apa-apa OOT. Namanya juga nanya.
      Saya sendiri belum pernah. Tapi perlu dipastikan dulu. Bisa atau tidak. Jika bisa, catat nomor polisi bis damri yang bawa paket. Sampaikan pada penerima paket nomor polisi bis damri tersebut. Syukur bila dapat nomor kontak sopir atau kernet.

      Bila tidak bisa, coba cari alternatif bis lain. Setahu saya ada bis Rudi jurusan Bogor Baranangsiang-Merak. Memang waktunya tertentu. Jika bisa, catat nomor polisi bis juga nomor kontak sopir atau kernet. Sampaikan pada penerima paket ciri-ciri dan nomor kontak tersebut.

      Memang, mengirim paket lewat bis lebih hemat biaya dibanding mengirim lewat jasa pengiriman khusus barang.

      Salam kenal!

      Balas

  11. mas mau nanya ni, kalau naik damri dari bandara soetta tujuan hotel harris di komplek Sentul International Convention Center Jl Sudirman,Sentulcity bogor, pemberhentian terdekat yg bisa dicapai dimana ya mas? terus kita lanjut naik kendaraan umum apa agar bisa sampai di hotel harris? Terimakasih banyak sebelumnya, mohon dijawab :)

    Balas

  12. Posted by andi faisal on 15/09/2012 at 11:27 pm

    mas, mau bertanya, jarak tempuh antara jakarta ke Hotel Graha Astoeti Cisarua bogor, berapa jam dan berapa kilo ya???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: